4 Penyebab Mengantuk Terus Walaupun Cukup Tidur


Mengantuk secara terus menerus walaupun sudah cukup tidur  kenapa ya :

1. Hypersomnia
Apabila seseorang mengantuk menginginkan tidur secara terus menerus adalah penderita hypersomnia. Seseorang akan merasa mengantuk juga sulit untuk berpikir, penyebabnya terdapat pada sistem kerja otak. Untuk cara penyembuhannya, perlu adanya terapi  sistem otak oleh tenaga medis sepesialis agar otak dapat bekerja kembali secara optimal.

2. Central Sleep Apnea
Central Sleep Apnea merupkan gangguan tidur yang disebabkan ketika otak gagal menerimma signal ke otot yang dapat mengontrol sistem pada pernapasan. Sehingga penderita mengalami kekurangan oksigen pada otak syang menyebabkan rasa ngantuk sehari penuh, dengan rasa sakit kepala dan sulit berkosentrasi. Jika Anda mengalami hal itu resiko penyakit serius bisa menghampiri Anda seperti Jantung, Stroke, atau peradangan pada otak.

3. Nokturia
Pada penderita Nuktoria tersebut gangguan tidur terjadi ketika anda sering ingin membuang air kecil pada saat malam hari, sehingga dapat mengganggu kualitas tidur anda. Nokturia ini juga mengindikasi beberapa penyakit.

4. Penyakit Kronis
 Jika anda mengalami rasa kantukyang berkepanjangan sampai banyak hal yang merugikan anda, maka jangan dibiarkan secara terus menerus, kemungkinan merupakan penyakit yang serius. Penyakit ini bisa jadi dari gangguan jantung, sistem predaran darah atau hati






Terimakasih semoga bermanfaat

Comments